Skip links
cemilan diet debm

Ini Daftar Cemilan Diet DEBM Agar Berat Badan Ideal

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Bagi Anda yang suka ngemil, namun berat badan malah naik terus sehingga harus menjalani diet sehat. Tenang saja, Anda bisa mencoba diet DEBM yang membuat Anda tetap bisa makan camilan favorit. Namun, Anda perlu teliti dalam mengatur porsi dan jenis cemilannya. Apa saja cemilan diet DEBM yang bisa dicoba? Yuk simak ulasannya:

1. Greek Yogurt, Madu dan Blueberry

Sebagai cemilan DEBM, greek yogurt dengan tambahan madu dan blueberry dapat memanjakan lidah Anda Karena memiliki rasa manis dan creamy. Selain itu, cemilan diet DEBM ini mengandung serat, lemak sehat, dan protein dapat mengganjal lapar. 

2. Kacang-kacangan

Bagi beberapa orang, kacang menjadi musuh dalam diet karena mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

Sementara itu, dalam diet DEBM kacang disarankan asalkan cara mengkonsumsinya benar. Pasalnya, kacang mengandung lemak sehat dan protein yang baik, namun jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

Selain itu, serat dan lemak dalam kacang-kacangan bisa membantu tubuh Anda kenyang lebih lama. 

3. Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung antioksidan, seperti polifenol dan katekin yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Bukan hanya itu, dark chocolate juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan, terutama bagi Anda yang sedang diet. Namun, jangan konsumsi dark chocolate terlalu banyak karena bisa membuat berat badan melonjak naik. 

4. Oatmeal

 Oatmeal bisa dijadikan cemilan diet DEBM kapan saja. Kandungan serat di dalamnya yang cukup tinggi membuat Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

Hal ini karena serat larut oatmeal menghasilkan gel dalam sistem pencernaan yang dapat menunda pengosongan lambung. Maka, Anda bisa mengurangi asupan makanan lainnya demi berat badan turun.

 5. Cottage Cheese

Jenis keju satu ini bisa dijadikan cemilan diet Anda. Keju cottage mempunyai warna dasar putih dan terasa lembut lantaran dibuat dari dadih susu sapi.

Daripada jenis keju lain, cottage cheese mengandung banyak protein yang lebih tinggi, yaitu sekitar 8,3 gram per 100 gram. Artinya, keju ini memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga cocok dijadikan menu cemilan diet.

6. Telur Rebus

 Meskipun kolesterolnya cukup tinggi, telur rebus ternyata bisa dimasukkan dalam camilan sehat untuk diet. Hal ini dikarenakan telur rebus mengandung protein yang tinggi, yaitu vitamin K2, dan B12.

Tentunya, mengonsumsi telur rebus dapat membuat perut Anda kenyang dan mengurangi jumlah kalori yang dimakan sepanjang hari. Maka, berat badan pun akan turun.

Anda bisa mengonsumsi telur rebus sebagai cemilan diet pagi hari untuk mengawali hari dengan perut yang kenyang.

Demikian cemilan diet DEBM yang bisa Anda masukkan ke dalam menu diet Anda. Semoga berhasil.

Leave a comment

Explore
Drag