Skip links
olahraga diet

Kenali Olahraga Diet Yang Sesuai Dan Mudah Bagi Anda

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Ada banyak olahraga diet yang bisa dilakukan. Namun tentunya anda harus memilih jenis olahraga yang sesuai bagi tubuh anda. Misalnya harus sesuai dengan berat badan, usia serta jenis olahraga yang ampuh dalam program diet anda. 

Beberapa olahraga diet di bawah ini, diyakini ampuh dalam menurunkan berat badan dan rata-rata aman dilakukan oleh berbagai usia dan kondisi tubuh anda, namun berefek bagi penurunan berat badan. Yuk simak uraian dibawah ini:

  • Olahraga jalan kaki santai

Ternyata olahraga untuk diet tidak melulu harus yang berat agar keringat yang keluar juga banyak. Karena olahraga jalan kaki juga ampuh dalam menurunkan berat badan anda. Olahraga jalan kaki juga bisa dilakukan oleh berbagai usia, kondisi serta gendersampai Bahkan jika anda yang memiliki berat badan hingga 70an kilo, dengan berjalan kaki santai selama 30 menit maka anda dapat membakar 160 lebih kalori di tubuh.

Jalan kaki juga dapat mengecilkan lingkar pinggang hingga 2 cm dengan membakar lemak sampai 1,5 ⁒ dengan berjalan kaki selama 50 hingga 60 menit saja. Tentu hasil akan berbeda jika anda rutin melakukannya atau hanya terkadang saja. Maka sebaiknya untuk hasil yang maksimal, agar jalan kaki dilakukan tidak kurang 3 kali dalam 1 minggu.

–     Olahraga jogging

Kalau tadi diatas kita membahas olahraga diet yaitu jalan santai, maka ada lagi olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan, dengan gerakan yang sangat mudah yaitu jogging. Jogging dengan berlari kecil dipercaya dapat membakar lemak dan kalori. Dengan hanya jogging selama 30 menit saja, anda sudah dapat membakar lemak sebesar 298 kalori.  

Tentunya lemak yang dibakar dengan olahraga jogging, lebih banyak daripada yang bisa dilakukan dengan jalan santai. Jogging dapat dilakukan dengan kecepatan 8 km saja per jamnya. Lemak yang akan dibakar oleh kegiatan jogging adalah terutama pada bagian perut.

Tentu dengan jogging anda sudah bisa mencegah penyakit diabetes, jantung dan kolesterol serta berbagai penyakit lainnya. Karena dengan jogging lemak jahat yang berbahaya bagi kolesterol dan bisa menyumbat jalannya darah ke jantung, dapat dihilangkan. Begitu juga dengan kadar gula akan berkurang dengan kalori yang terbakar secara tepat. Maka banyak manfaat yang bisa didapat selain olahraga diet tentunya.

Ada banyak pilihan olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan. Seperti renang atau sepeda misalnya, olahraga ini membutuhkan alat sepeda yang bisa jadi anda tidak memilikinya atau sekitar anda tidak terdapat fasilitas lintasan untuk sepeda. Atau renang dimana anda yang tidak memiliki kolam renang di rumah, maka harus mencari fasilitas berenang yang terdekat. Maka pilihlah olahraga yang mudah namun hasil maksimal. Yang terpenting adalah rutin dilakukan.

Leave a comment

Explore
Drag