Skip links
minyak untuk diet

Manfaat Minyak Untuk Diet 

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Berat badan menjadi hal yang sangat sensitif terutama bagi perempuan, tentu setiap orang khususnya bagi perempuan sangat mengidam-idamkan memiliki tubuh yang ideal dan proporsional. Untuk memiliki bentuk tubuh yang bagus dan sehat maka Anda perlu menjalani kehidupan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan dan menjaga pola hidup sehat salah satunya menggunakan minyak untuk diet, lalu apa saja jenis minyak tersebut? Apa manfaatnya? Simak artikel berikut ini 

Beragam jenis minyak untuk diet

Minyak untuk diet itu memiliki ciri-ciri salah satunya tidak memiliki kandungan lemak yang tinggi, selain itu minyak juga dapat mencegah penyakit jantung. Banyak masyarakat luas yang mempercayai minyak itu dapat menurunkan berat badan, selain itu dapat membuat tubuh lebih sehat dan dapat digunakan untuk cadangan energi pada tubuh sehingga tubuh lebih sehat dan proporsional. Berikut adalah berbagai jenis minyak agar Anda memiliki tubuh yang proporsional dan sehat. 

a. Jenis minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah berat badan berlebih. Selain itu pada minyak zaitun pada 1 sdm dengan takaran sekitar 15ml itu memiliki 119 kalori serta terdapat 13,5 gram lemak jenuh tunggal. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun ini akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker dan jenis penyakit lainnya.

b. Minyak diet jenis canola

Minyak canola itu berasal dari kombinasi tanaman yaitu tepatnya adalah tanaman biji yang berasal dari brokoli. Ketika Anda ingin menggunakan jenis minyak ini pastikan Anda mengonsumi minyak dengan takaran sekitar 1 sampai 2 sdm saja. Selain itu minyak canola ini memiliki kandungan asam alfa linolenat yang mana dengan adanya kandungan ini mampu mengurangi berat badan Anda. Selain itu minyak ini juga biasa digunakan masyarakat untuk memasak seperti memanggang maupun menggoreng makanan.

Karena jenis minyak ini memiliki kandungan lemak yang rendah, dan dapat Anda jadikan rekomendasi untuk program diet Anda, agar tubuh Anda lebih lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

c. Minyak kelapa

Minyak kelapa itu memiliki karakteristik diantaranya memiliki kandungan asam laurat serta trigliserida yang merupakan jenis pelarut asam lemak pada tubuh sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan proporsional, pastikan jika Anda ingin mengkonsumsi jenis minyak ini Anda mengkonsumsinya sesuai dengan takaran yaitu hanya 10 ml saja.

d. Jenis minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan vitamin E. Pada 1 sdm minyak almond itu terdapat 119 kalori serta lemak jenuh hanya sekitar 1,1 gram dan 26 persen mengandung vitamin. Gimana menarik bukan?

Hal diatas adalah berbagai jenis minyak untuk diet yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda jika Anda mengidamkan tubuh yang sehat tapi tetap proporsional. 

Leave a comment

Explore
Drag