Skip links
manfaat pisang rebus untuk diet

Manfaat Pisang Rebus untuk Diet, Bantu Dapatkan Berat Ideal

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Sudah tahu bahwa terdapat banyak manfaat pisang rebut untuk diet? Memang manfaatnya masih jarang diketahui oleh sejumlah orang. Tetapi bagi yang tengah menjalani program diet, maka dapat membantu untuk membuat kenyang lebih lama.

Seperti sudah diketahui bahwa pisang menjadi salah satu buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Bahkan juga terdapat beberapa jenisnya di Indonesia dan cara mengkonsumsinya berbeda-beda. Tidak sedikit dari masyarakat merebus pisang dahulu untuk jenis tertentu.

Kandungan Gizi didalam Pisang Rebus

Perlu diketahui bahwa pisang sendiri memang sudah diteliti oleh banyak ilmuwan dan terbukti juga memberikan banyak manfaat. Rasanya yang cenderung manis, membuat buah ini disukai oleh banyak orang termasuk juga anak-anak dan orang dewasa.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati buah ini termasuk juga direbus terlebih dahulu. Nah pisang rebus inilah ternyata juga sering dimanfaatkan oleh sejumlah orang dalam upaya menjalankan program diet.

Sebab didalamnya mempunyai sejumlah kandungan penting seperti vitamin A, Vitamin C, Kalsium, Zat besi, protein, hingga kalium. Untuk besaran kalori dalam pisang rebus biasanya berbeda-beda dan tergantung pada ukurannya. Misalnya ukuran sedang biasanya akan menghasilkan kalori sekitar 105 kalori.

Dengan kandungan kalori rendah inilah ternyata banyak dimnafaatkan oleh sejumlah orang untuk program diet atau penurunan berat badan.

Manfaat Pisang Rebus Untuk Diet, Cek Berikut

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, maka terdapat sejumlah cara dimana dapat digunakan untuk mendapatkan tubuh ideal termasuk pisang rebus. Bagi yang penasaran, berikut sejumlah manfaat pisang rebus untuk diet dimana wajib diketahui.

1.       Membantu Membuat Anda Kenyang Lebih Lama

Pisang sendiri adalah sumber serat yang cukup baik untuk tubuh dan bahkan ukuran sedang saja mengandung 3,07 serat. Sedangkan asupan harian untuk orang dewasa adalah sekitar 25 gram terutama bagi yang tengah menjalani diet 2000 kalori. Manfaatnya adalah Anda bisa lebih kenyang dalam waktu lama.

2.       Bisa Membantu Memenuhi Kebutuhan Kalium

Kalium merupakan kandungan yang bermanfaat untuk mengatur kadar natrium didalam tubuh sekaligus dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung dan stroke. Jangan khawatir karena dengan mengkonsumsi pisang rebus inilah ternyata dapat membantu memenuhi kebutuhan kalium.

3.       Mendapatkan Sumber Energi

Selain itu, pisang juga dapat berperan sebagai sumber energi yang bagus ketika berolahraga untuk diet. Bahkan pisang yang matang selama berolahraga ternyata mempunyai efek daya tahan untuk minuman karbohidrat.

4.       Melancarkan Sistem Pencernaan

Karena kandungan serat cukup tinggi didalamnya itulah maka secara tidak langsung juga akan membantu sistem pencernaan agar lancar. Sistem pencernaan lancar inilah jelas dapat membantu program diet berhasil.

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet ternyata terdapat sejumlah pilihan makanan dimana dapat dikonsumsi termasuk juga pisang rebus. Sebab tersedia banyak manfaat pisang rebut untuk diet yang bisa didapatkan. 

Leave a comment

Explore
Drag