Skip links
kalori telur balado

Berapa Jumlah Kalori Telur Balado?

Telur balado memang salah satu makanan khas dengan bumbunya yang berwarna merah. Tingkat kepedasan dalam masakan telur balado biasanya bisa menyesuaikan dengan selera, sehingga banyak orang sangat menyukainya. Namun kira-kira berapa kalori telur balado? Apakah sehat bagi kesehatan? Simak pembahasan lengkapnya disini. 

Bagi ibu rumah tangga yang sering menjadikan menu telur balado sebagai hidangan favorit, benar-benar haru memahami takaran kalorinya. Tidak hanya dijadikan sebagai menu makanan rumahan, namun banyak warung makan dan restaurant yang menyajikannya. Agar tidak salah langkah, ketahui kisaran kalori dalam masakan telur balado.

Daftar Kalori Pada Masakan Telur Balado

Masalah telur balado umumnya memiliki beberapa bentuk misal dadar, ceplok, rebus, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lengkap, maka Anda bisa mengetahui kandungan kalori berbagai jenis telur dipadukan dengan nasi atau beberapa bahan. 

  • Telur balado mengandung 202 kalori
  • Telur balado campur nasi sekitar 436 kalori
  • Telur dadar balado 277 kalori
  • Telur ceplok balado 216 kalori
  • Telur balado dengan orek tempe 240 kalori
  • Telur balado nasi uduk 462 kalori
  • Telur balado nasi pecel 510 kalori
  • Telur balado, nasi, tempe orek sekitar 474 kalori. 

Jumlah kalori telur balado didapatkan dari perhitungan bumbu dan bahan yang sesuai dengan resep masakan pada umumnya. Ada perbedaan jumlah kalori pada sajian sejenis umumnya sangat mungkin terjadi, oleh sebab itu anda yang memiliki gangguan kesehatan patut waspada.

Dari Manakah Sumber Kalori Telur Balado

Tentu banyak yang penasaran, darimanakah perhitungan kalori yang didapatkan dari masakan telur balado. Sumber kalori utama yang disajikan dalam masakan telur balado dihasilkan dari telur ayam dan cabai merah besar. Kandungan jumlah kalori pada masakan telur balado sangat dipengaruhi oleh bahan utama yang mengandung lemak, protein, dan karbohidrat. 

Melihat pertimbangkan demikian, maka anda perlu memperhatikan porsi telur balado yang akan dimakan. Tujuannya agar seluruh anggota keluarga tidak mengalami kelebihan protein dan lemak yang bisa sangat membahayakan kesehatan sendiri. 

Bagaimana Cara Bakar Kalori Telur Balado?

Jika memang tubuh terlanjur menyimpan banyak kalori berlebih, maka anda bisa mencoba untuk melakukan pembakaran kalori dalam tubuh. Tujuannya agar proses pembakaran bisa berlangsung sangat cepat sesuai harapan sendiri. 

Kegiatan yang bisa anda lakukan meliputi menyapu selama 42 menit, berjalan 51 menit. sepeda santai 42 menit, senam 48 menit, hiking 27 menit, treadmill 21 menit, dan berenang 23 menit. Proses pembakaran kalori tentunya bisa berlangsung dipengaruhi oleh aktivitas yang sudah dilakukan. Makin tubuh aktif, maka kalori dalam tubuh mudah terbakar. 

Kalori telur balado sebenarnya tidak terlalu besar, hanya saja perpaduan bahan bisa sebabkan kandungannya makin besar. Agar kondisi keluarga selalu dalam kondisi sehat, maka sebaiknya batasi mengkonsumsi makanan berkalori lebih. 

Leave a comment

Explore
Drag