Skip links
Tapi tenang, ada beberapa cara membakar kalori setelah makan mie instan.

Ini Dia Cara Membakar Kalori Setelah Makan Mie Instan Supaya Tidak Gemuk

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Mie instan adalah salah satu makanan yang disukai hampir semua orang. Rasanya enak, membuatnya mudah, bisa disimpan lama, ditambah lagi harganya juga murah. Namun dibalik itu, mie instan mengandung jumlah kalori yang cukup besar dan tidak akan membantu kamu yang sedang diet. Tapi tenang, ada beberapa cara membakar kalori setelah makan mie instan.

Jalan Kaki

Sebungkus mie instan mengandung kalori sebesar 300-450 Kkal, tentu ini jumlah yang besar jika dibandingkan dengan nasi yang hanya mengandung 46 Kkal dengan porsi yang sama. 

Untuk membantu membakar jumlah kalori itu, cara pertama dan paling mudah yang bisa kamu coba adalah hanya dengan jalan kaki. Dengan berjalan kaki sejauh 2 Km, kamu bisa membakar sebanyak 210 Kkal. Jadi kalau kamu ingin membakar kalori sejumlah satu porsi mie instan, kamu perlu jalan kaki sejauh 4 Km. 

Jogging

Sedikit lebih sulit dari jalan kaki, jogging adalah salah satu cara paling mudah dan efektif untuk membakar kalori. Untuk membakar kalori dari makan satu bungkus mie instan, kamu perlu berlari selama kira-kira 40 menit, dengan kecepatan kira-kira 16 kilometer per jam.

Senam Aerobic

Cara membakar kalori setelah makan mie instan bisa juga dibuat lebih menyenangkan. Untuk kamu yang senang dengan olahraga yang lebih meriah, senam aerobic yang memiliki banyak gerakan dan biasanya diiringi berbagai jenis musik, bisa jadi pilihan menarik.

Untuk membakar jumlah kalori dari satu porsi mie instan, kamu perlu melakukan senam aerobic selama kira-kira satu jam. Karena dengan melakukan senam aerobic selama 30 menit, kamu bisa membakar 191 Kcal. 

Berenang

Kalau kamu punya waktu dan akses untuk melakukannya, berenang juga bisa jadi olahraga yang efektif dan menyenangkan untuk membakar kalori setelah makan mie instan.

Jumlah kalori yang dibakar selama berenang 30 menit adalah 266 Kcal, jadi untuk membakar jumlah kalori satu porsi mie instan, kamu perlu berenang selama kira-kira 50 menit.

Pilihan Preventif

Kamu juga bisa mengurangi jumlah kalori sebelum makan mie instan dengan beberapa cara. Pilihlah mie instan dengan kalori rendah, masak mie hanya setengah porsi, ganti bumbu dengan yang rendah natrium tambahkan sayuran dan makanan berprotein seperti telur dan daging.

Kalau kamu sedang diet, mie instan memang sangat tidak disarankan karena jumlah kalorinya yang tinggi. Tapi kalau kamu memang sangat ingin dan tidak tahan lagi untuk makan mie instan, itu dia beberapa cara membakar kalori setelah makan mie instan yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semoga diet kamu lancar ya!

Leave a comment

Explore
Drag