Skip links

Lakukan Cara Membakar 1000 Kalori Dalam Sehari Agar Diet Semakin Optimal

Berusaha untuk menurunkan berat badan bukanlah sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam. Anda harus menjaga pola makan hingga berolahraga secara teratur. Nah, untuk mempermudah perjalanan diet anda, berikut ini cara membakar 1000 kalori dalam sehari.

Apa saja yang harus dilakukan untuk membakar kalori?

Untuk mengoptimalkan pembakaran kalori oleh tubuh, hal pertama yang harus dilakukan adalah defisit kalori. Defisit kalori adalah ketika tubuh membakar kalori lebih banyak daripada kalori yang dikonsumsi.

Setiap tubuh memiliki jumlah kalori yang berbeda. Untuk menurunkan berat badan, tubuh harus menggunakan energi lebih banyak daripada biasanya.

Cara membakar 1000 kalori dalam sehari yang efektif sebagai berikut:

1. Istirahat yang cukup

    Selain melakukan olahraga rutin dan mengontrol asupan makanan, tidur yang cukup juga menjadi cara membakar kalori yang efektif. Istirahat memiliki peran penting ketika menurunkan berat badan.

    Jadi, pastikan anda memiliki istirahat yang berkualitas ketika sedang dalam program diet.

    2. Berjalan selama 60 menit sehari

      Berjalan terbukti efektif dalam membakar kalori di tubuh. Berjalan bisa membantu anda dalam membakar 1000 kalori di tubuh tanpa menyulitkan anda.

      3. Bersepeda

        Jika anda memiliki  sepeda di rumah, manfaatkan sepeda tersebut untuk membakar kalori. Bersepeda selama 30 menit sehari terbukti efektif untuk menurunkan berat badan.

        4. Penuhi kebutuhan cairan

          Jangan sampai anda kekurangan cairan ketika anda melakukan diet. Semakin banyak air yang diserap tubuh, maka semakin banyak kalori yang terbakar. 

          Setidaknya minum air sebanyak lima liter setiap hari untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Meminum air  juga membantu anda tetap merasa kenyang dan bugar.

          5. Melakukan angkat beban

            Angkat beban adalah olahraga yang mampu membakar kalori dengan cepat. Tambahkan angkat beban ke dalam daftar olahraga rutinmu, maka berat badan akan lebih mudah untuk turun.

            Olahraga membakar 1000 kalori di rumah

            Berikut ini olahraga di rumah yang bisa membantu anda dalam membakar kalori.

            1. Lompat tali

              Lompat tali bisa menjadi pilihan yang cocok untuk membakar kalori. Untuk membakar 1000 kalori, anda harus melakukannya selama 100 menit. Namun, anda bisa membaginya dalam beberapa set dan beristirahat diantaranya.

              2. Planck jacks dan jumping jacks

                Kombinasi kedua latihan ini sanggup membakar kalori 600-1000 per jam. Anda hanya perlu melakukan 40 kali jumping jacks. Setelah itu langsung lakukan plank jacks. 

                3. Burpees

                  Melakukan latihan kardio intens kurang lengkap tanpa burpees. Latihan ini adalah latihan yang menggabungkan beberapa gerakan ke dalam satu latihan.

                  Dengan burpees anda bisa membakar 740 sampai 1000 kalori per 90 menit. /Cara-cara tersebut harus dilakukan secara konsisten. Sehingga anda bisa mendapatkan badan ideal yang anda inginkan. Jadi, sudahkah anda siap untuk mempraktekkan cara membakar 1000 kalori

                  Leave a comment

                  Explore
                  Drag