Skip links
berapa kalori yang dihasilkan dari semangkok mie ayam? Oleh sebab itu ketahui cara membakar kalori mie ayam.

Waspada Kalori Tinggi! Ini Cara Membakar Kalori Mie Ayam

Mie ayam adalah salah satu sajian makanan favorit untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai sajian ini. Namun, tahukah anda berapa kalori yang dihasilkan dari semangkok mie ayam? Oleh sebab itu ketahui cara membakar kalori mie ayam.

Berapa jumlah kalori mie ayam?

Hidangan favorit masyarakat Indonesia ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Sehingga mie ayam bisa dijadikan sebagai pengganti nasi.

Satu mangkok mie ayam memiliki besaran kalori sekitar 400-500 kalori. Besaran tersebut tergantung dari porsi dan bahan-bahan yang dipakai. Jumlah kalori tersebut setara dengan junk food seperti burger atau paket ayam goreng pada restoran tertentu.

Mengonsumsi mie ayam sebaiknya tidak dilakukan secara rutin. Karena tubuh anda memerlukan asupan gizi seimbang dari berbagai makanan. Misalnya karbohidrat lain, seperti beras, kentang, atau ubi. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur agar asupan serat tercukupi.

Memakan mie ayam secara berlebihan tentu akan menyebabkan pembengkakan kalori. Kalori yang berlebihan akan berubah menjadi lemak. Hasilnya tubuh akan dipenuhi dengan lemak dan berisiko obesitas.

Oleh karena itu, patut untuk mengetahui cara membakar kalori mie ayam di bawah ini.

Cara membakar kalori setelah mie ayam dengan Olahraga

1. Berenang

    Berenang bisa menjadi aktivitas pembakaran kalori setelah makan mie ayam. Dengan berenang, seluruh anggota tubuh akan dipaksa untuk bergerak. Berenang selama 30 menit bisa membakar sekitar 266 kalori. 

    2. Jalan kaki

      Apabila anda tidak memiliki akses ke kolam renang, anda bisa berjalan kaki untuk membakar kalori. Jalan kaki dengan kecepatan sedang sanggup menghilangkan 140 kalori di tubuh anda.

      Jalan kaki ini adalah aktivitas membakar kalori yang paling sederhana. Karena anda tidak membutuhkan alat apapun dan bisa dilakukan dimanapun.

      3. Jogging

        Jika jalan kaki dirasa kurang cukup untuk membakar kalori. Anda bisa melakukan jogging untuk membakarnya dengan lebih efektif.

        Jogging selama 30 menit akan membantu anda membakar kalori sebanyak 191. Agar jogging anda bisa lebih bertenaga, pastikan anda sarapan terlebih dahulu sebelum jogging.

        4. Aerobik

          Aktivitas yang menyenangkan untuk membakar kalori adalah aerobik. Pasalnya anda akan bergerak diiringi dengan musik yang menambah semangat.

          Dengan melakukan aerobik selama 30 menit, anda bisa membakar 191 kalori di tubuh. Bisa dikatakan cukup sukses untuk membakar kalori dari mie ayam.

          Selain melakukan aktivitas olahraga di atas, anda bisa melakukan aktivitas domestik rumah. Misalnya saja berkebun atau menyapu. Pada dasarnya anda hanya perlu melakukan aktivitas fisik yang melibatkan beberapa anggota tubuh untuk membakar kalori.

          Jadi, anda boleh-boleh saja untuk memakan mie ayam. Asalkan anda tidak melupakan cara membakar kalori mie ayam. Semangat! 

          Leave a comment

          Explore
          Drag