Skip links
manfaat makan bengkoang

Tahukah Anda Manfaat Luar biasa Bengkoang Bagi Tubuh

ditinjau oleh dr. Agustina Mahardini

Mudah sekali untuk menemukan bengkoang seperti mudahnya mengambil manfaatnya. Salah satu hobi dari manfaat makan bengkoang yang bisa dibuat rujak atau dimakan begitu saja, bisa juga menjadi campuran es buah yang juga akan terasa nikmat.

Selain bisa diolah dengan beragam cara, bengkoang memiliki kandungan vitamin A dan B juga Zat besi Bengkoang juga dapat mengatasi dehidrasi karena kandungan air didalam bengkoang yang tinggi. Yuk lihat apa manfaat bengkoang pada bahasan dibawah ini:

Baik bagi pencernaan

Pencernaan memerlukan serat yang cukup agar dapat bekerja dengan maksimal. Kandungan serat pada bengkoang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan serat bagi pencernaan kita. Dengan cukupnya asupan serat, maka feses akan menjadi mudah untuk dikeluarkan serta tuntas dalam membersihkan kotoran didalam pencernaan tentunya. Karena semua kotoran dikeluarkan dengan mudah dengan kandungan serat yang cukup didalam pencernaan.

Selain kaya akan serat, maka kandungan lain dalam bengkoang adalah inulin yang dengannya dapat mengatasi sembelit. Terlebih lagi kandungan air dalam bengkoang membantu kerja inulin semakin maksimal.

Memelihara jantung

Manfaat makan Bengkoang dengan kandungan serat tinggi , dapat menjaga kesehatan jantung karena kerja serat yang menghambat terserapnya kolesterol jahat yang otomatis akan mengurangi kadar kolesterol jahat itu sendiri. Dengan begitu kolesterol jahat dapat terkontrol dengan asupan bengkoang secara rutin dengan porsi yang disesuaikan.

Kandungan yang ada pada bengkoang dapat mencegah plak yang menyebabkan penyumbatan pada jantung, untuk tidak terbentuk. Sehingga darah menjadi lancar dari dan menuju jantung.

Dapat terhindar dari dehidrasi

Jika anda melakukan perjalanan jauh, namun anda tetap membutuhkan asupan air yang cukup bagi tubuh, terutama dalam cuaca panas, maka konsumsi bengkoang sebagai salah satu alternative. Karena jika anda banyak mengkonsumsi air selama perjalanan jauh tentu akan merepotkan mencari toilet. 

Maka bengkoang dengan kandungan air yang tinggi dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh sehingga anda terhindar dari dehidrasi. Bengkoang dengan kandungan airnya tersebut juga akan membuat efek kenyang bagi perut.

Dapat mengurangi resiko terjadinya kanker

Kandungan pada bengkoang seperti vitamin C serta kandungan antioksidan dipercaya bagus untuk mengurangi resiko terkena kanker. Selain zat tersebut juga dapat mencegah dari diabetes, juga resiko kanker. Dimana kita ketahui bahwa vitamin C salah satu khasiatnya adalah untuk kekebalan tubuh. Dan konsumsi bengkoang secara rutin sesuai kebutuhan tubuh, akan dapat menjadikan stamina bagus karena vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam bengkoang.

Selain rasanya yang enak terlebih dibuat cemilan sehat, maka bengkoang akan memberikan berbagai keuntungan bagi yang mengkonsumsinya. Rasa kenyang, haus yang hilang serta kandungan-kandungan esensial lainnya, akan anda dapatkan dari Bengkoang. Yuk rutinkan dan ambil manfaat makan bengkoang mulai kini..

Leave a comment

Explore
Drag