Skip links

Apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

ditinjau oleh dr. Mulya Ito Astari

Pastinya sebagian besar dari  Anda telah mengetahui apa manfaat lidah buaya untuk wajah bukan? sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa tanaman ini mempunyai segudang khasiat terutama untuk kulit wajah mulai dari meningkatkan kolagen hingga mencegah timbulnya jerawat.

Bahkan sebagian besar dari produk kecantikan menggunakan lidah buaya atau aloe vera sebagai bahan utamanya. Khasiat dari tanaman inilah ternyata sudah diketahui sejak lama ratusan tahun silam. Hingga sekarang juga masih dipercaya sebagai tanaman dengan segudang manfaat.

Kandungan yang Terdapat di dalam Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera ini termasuk salah satu spesies tanaman sukulen dari genus aloe yang mudah ditemukan pada daerah dengan iklim kering dan tropis. Tanaman dengan tekstur bergerigi di bagian tepi inilah mempunyai tiga lapisan.

Keberadaannya sendiri ternyata sudah sejak lama dikenal memberikan banyak manfaat terutama dalam dunia kecantikan wajah. Hal tersebut ternyata disebabkan karena sejumlah kandungan penting yang terdapat didalamnya.

Kandungan tersebut seperti berbagai vitamin mulai dari vitamin C, vitamin A hingga vitamin E. Inilah yang dapat membantu untuk merawat kulit wajah dengan baik sekaligus dapat menghindarkan kulit wajah dari radikal bebas.

Tidak hanya itu saja, didalamnya pun juga terdapat kandungan seperti enzim yang mampu mengurangi adanya peradangan, kalsium, magnesium, natrium, kalium dan masih banyak lagi. Dengan kandungan lengkap itulah, tidak heran apabila lidah buaya sering dimanfaatkan untuk dunia kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Yang Perlu Diketahui

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa lidah buaya sendiri memberikan banyak manfaat terutama untuk wajah. Berkat kandungan nutrisi yang banyak, berikut ini sejumlah manfaat dari lidah buaya dimana perlu diketahui.

1.       Membantu Melembabkan Kulit

Pelembab menjadi salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki untuk setiap jenis kulit. Sebab pelembab dapat membantu melindungi serta menjaga kesehatan kulit. Kandungan lidah buaya berupa sterol dan polisakarida inilah dapat membantu untuk mempertahankan kelembaban kulit.

2.       Mengobati Jerawat

Tidak hanya itu saja, apabila Anda sedang mempunyai masalah jerawat maka dapat mengatasinya dengan lidah buaya. Terlebih lagi kemampuan lidah buaya dimana mampu menyerap minyak berlebih penyebab jerawat pada wajah.

3.       Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Apabila Anda mempunyai kulit wajah yang kusam, lidah buaya inilah juga dapat menjadi solusinya. Kandungan pada lidah biaya inilah mampu membuat kulit semakin cerah serta dapat menurunkan adanya produksi pigmentasi.

4.       Mencegah Adanya Penuaan Dini

Karena memiliki sifat antioksidan itulah membuat tanaman ini juga dapat mencegah adanya penuaan dini. Bahkan dapat membantu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit karena sinar matahari.

5.       Mengatasi Mata Panda

Manfaat terakhir adalah dapat membantu mengatasi mata panda atau lingkar hitam pada mata. Terlebih lagi karena kemampuannya dapat mencegah pigmentasi tadi.

Mempunyai wajah yang bersih, lembab dan cerah tentu menjadi dambaan bagi setiap orang bukan? Anda bisa mendapatkan itu semua setelah memahami apa manfaat lidah buaya untuk wajah diatas.

Leave a comment

Explore
Drag