Skip links
apakah nanas bisa menurunkan berat badan

Apakah Nanas Bisa Menurunkan Berat Badan? Yuk Cari Tahu Faktanya 

Memiliki berat badan ideal yang yang sehat menjadi idaman setiap orang. Namun, untuk memilikinya, Anda harus melewati suatu proses. Anda perlu rutin olahraga dan harus menjaga pola makan. Namun, jika lemak tubuh sudah menumpuk, Anda bisa mencoba diet sehat menggunakan buah nanas. Lantas, apakah nanas bisa menurunkan berat badan? Yuk cari tahu faktanya sebagai berikut:

Apakah Nanas Bisa Menurunkan Berat Badan? 

Nanas termasuk buah dengan kategori tropis yang mengandung banyak serat dan kandungan air yang kaya akan gizi nutrisi. Buah nanas juga mengandung banyak kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Selain itu, nanas cocok dimasukkan dalam menu diet Anda karena dapat membantu menurunkan berat badan. Setiap 100 gram nanas, mengandung nutrisi berupa kandungan air dengan 88.9 gram dan kandungan protein sebesar 0,6 gram. Ada juga lemak sebesar 0.3 gram, mengandung 0.6 gram serat, dan kandungan kalsium 22 miligram (mg).

Selain itu, ada juga kandungan fosfor 14 miligram, zat besi 0.9 gram, natrium sebesar 18 milligram, kalium sebesar 111.1 miligram, tembaga dengan kandungan 0.03 miligram, Seng sebesar 0,1 milligram, kandungan beta-karoten 17 mcg, dan kandungan karoten 90 mcg. 

Bukan hanya itu, buah nanas juga mengandung vitamin B1 dan B3 sebanyak 0.02 mg, vitamin B2 sebesar 0.04 mg dan asam askorbat atau vitamin C dengan kandungan 22 miligram.

Semua vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah nanas tersebut tentunya akan sangat menyehatkan tubuh Anda dan bisa membantu melancarkan diet untuk menurunkan berat badan. 

Setelah mengkonsumsinya bukan hanya mendapatkan berat badan yang ideal, Anda juga akan mendapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat.

Manfaat Buat Nanas

Berikut manfaat buah nanas yang bisa Anda rasakan:

1. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Nanas mengandung vitamin C yang dapat  menutrisi kulit sehingga lebih sehat. Karenanya, jika Anda mengonsumsi buah nanas yang kaya akan vitamin C ini, Anda dapat merasakan kulit jauh lebih sehat.

Selain itu, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan. Terima, kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari  sinar matahari dan udara kotor.

 2. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Enzim bromelain yang ada dalam nanas memiliki manfaat dapat membantu Anda mengatasi gangguan pencernaan, seperti gangguan sembelit dan rasa mual. 

Gangguan pencernaan akan terjadi ketika tubuh Anda tidak bisa memproses protein dengan baik. Melalui enzim bromelin dari buah nanas, protein dapat dicerna lebih cepat. 

Karenanya, mengonsumsi buah nanas dapat mengurangi efek dari sembelit dan rasa mual, terutama setelah makan. Bahkan, serat dalam buah nanas juga memiliki manfaat yang dapat melancarkan pencernaan Anda.

Jika Anda bertanya apakah nanas bisa menurunkan berat badan? Setelah membaca ulasan di atas, maka nanas dapat menurunkan berat badan.

Leave a comment

Explore
Drag