Skip links
Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Simak Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami Berikut Ini

Cara Mengencangkan Payudara Secara AlamiMemiliki payudara yang proporsional adalah impian hampir semua wanita. Payudara yang kencang menjadi pelengkap tubuh yang ideal. Untuk itu, banyak wanita yang berolahraga untuk memiliki tubuh yang indah.

Terlebih lagi, payudara yang merupakan bagian tubuh yang penting untuk dijaga. Kebanyakan payudara wanita kendur sehingga berpengaruh pada rasa percaya dirinya. Eits, tapi jangan khawatir karena ada cara mengencangkan payudara yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Salah satu cara mengencangkan payudara yang tepat adalah dengan latihan dada dengan tubuh bagian atas lainnya. Olahraga mampu melatih otot payudara, lengan atas, serta otot bahu sehingga lebih kencang. Ada beberapa olahraga yang direkomendasikan untuk mengencangkan payudara, antara lain sebagai berikut.

1. Angkat Beban dengan Dumbbell

Dumbbell fly atau teknik olahraga mengangkat dumbbell merupakan olahraga yang dapat mengencangkan payudara. Anda bisa memulainya dengan mengambil posisi berbaring di lantai dan kedua tangan memegang dumbbell dengan berat sekitar 2 kg. Kemudian, rentangkan tangan ke samping, memeluknya membentuk siku atau 90 derajat hingga beban berada di tangan bagian atas.

Tekuk pula lutut ke atas dengan posisi telapak kaki menapak pada lantai, lalu angkat tangan sampai lurus di depan dada. Anda bisa mengembalikan tangan ke posisi semula, dan ulangi gerakan tersebut kurang lebih tiga puluh lagi setiap set.

2. Push Up

Kegiatan olahraga yang satu ini pasti tidak asing lagi, tujuannya untuk menguatkan serta mengaktifkan otot tubuh bagian atas, serta bisa mengencangkan payudara. Gerakan push up bisa dilakukan dengan mengambil posisi tengkurap dengan telapak tangan dan ujung kaki sebagai tumpuan. Anda perlu meluruskan kedua tangan dengan posisi terbuka selebar bahu yang menjadi jarak antara kedua telapak tangan di lantai.

Setelah memutuskan tungkai untuk memastikan lutut tidak menempel lantai, Anda bisa menurunkan badan sampai siku membentuk sudut 90 derajat, kemudian bagian dada tapi jangan sampai menyentuh lantai. Lalu, tahan beberapa saat baru naikkan badan sampai posisi siku lurus kembali. Anda bisa mengulanginya sebanyak 10 kali per set.

3. Traveling Plank

Gerakan yang diambil dengan posisi kepala serta leher sejajar atau posisi plank, pastikan punggung bagian bawah tidak menekuk. Setelah tubuh bagian tengah kencang, Anda bisa mengangkat tangan serta kaki kanan, lalu langkahkan. Kegiatan tersebut bisa dilakukan sebanyak 10 kali sebelum beralih ke tangan dan kaki bagian kiri. Anda pun dapat mengulangi kegiatan tersebut sebanyak 3 set.

4. Isometrik Dada

Mungkin masih asing di pendengaran, latihan yang berfokus pada kontraksi otot yang dibantu dengan bola latihan atau biasa disebut bola latihan ini dapat mengencangkan payudara. Selain itu, isometrik juga bisa dilakukan saat sesi pemanasan atau pendinginan kegiatan olahraga.

Untuk memulainya, Anda bisa mengambil posisi duduk di atas bola latihan atau kursi, luruskan punggung serta tarik perut ke dalam. Kemudian, pegang bola dan pertahankan bola setinggi dada dengan lengan yang tertekuk 90 derajat. Lalu, remas bola untuk mengencangkan dada.

Selanjutnya, luruskan lengan secara perlahan sambil meremas bola. Anda perlu mempertahankan tekanan konstan bola di seluruh gerakan. Terakhir, kembalikan bola ke depan dada. Anda bisa mengulangi kegiatan tersebut 1-3 set dengan setiap setnya 10 kali gerakan.

Nah, itulah beberapa cara mengencangkan payudara dengan olahraga mandiri di rumah. Sehingga Anda bisa melakukannya kapan saja tanpa malu dan rasa khawatir lainnya. Apalagi cara mempraktekkan olahraga-olahraga ini pun tidaklah sulit. Lebih pilih aman dengan olahraga atau obat-obatan yang bisa berbahaya untuk kesehatan, nih?

Simak artikel menarik lainnya, hanya di Blog Viva Apotek dan temukan berbagai produk kesehatan terlengkap di Viva Apotek.

Leave a comment

Explore
Drag