Skip links
Cara Menghilangkan Bau Kaki

8 Tips Praktis dan Cara Menghilangkan Bau Kaki

Cara Menghilangkan Bau KakiMengalami bau kaki pastinya sangat tidak nyaman sehingga perlu dilakukan beberapa hal untuk menghilangkannya. Ada delapan cara menghilangkan bau kaki yang praktis dan mudah, hal itu bisa Anda gunakan dengan cepat. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Efektif

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau kaki, ada delapan tips praktis yang cukup mudah untuk dilakukan, Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Rutin Mencuci Kaki

Salah satu cara menjaga kebersihan kaki adalah kaki Anda harus selalu bersih, yaitu dengan cara rajin dan rutin mencuci kaki dengan bersih. Jangan memikirkan hal lain terlebih dulu jika Anda tidak bisa menjaga kebersihan kaki dengan mencuci kaki, karena tentunya dengan kaki kotor akan menimbulkan bau pada kaki.

2. Rendam dengan Air Hangat dan Garam

Cara yang paling alami dan sangat efektif untuk dijadikan salah satu cara mengantisipasi bau kaki adalah merendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam. Apalagi jika sudah seharian beraktivitas dengan alas kaki yang tertutup seperti sepatu.

3. Rajin Memotong Kuku

Selain membersihkan kaki, cara paling mudah untuk menjaga kebersihan kaki juga termasuk rajin memotong kuku kaki. Karena, kuku yang panjang dan tidak terawat tentunya akan menimbulkan kuman dan bau tak sedap.

4. Pakai Kaus Kaki Berbahan Katun

Bagi Anda yang sering atau senang menggunakan kaus kaki, gunakanlah kaus kaki berbahan katun yang menyerap keringat. Dengan begitu keringat di kaki tidak lembap dan menjadikan bau yang tidak enak karena sudah diserap sempurna oleh kaos kaki tersebut. Ini juga termasuk salah satu menjaga kebersihan kaki yang sering luput dari perhatian.

5. Menggunakan Masker Kopi

Untuk mengatasi atau setidaknya mencegah bau kaki muncul, adapun cara menghilangkan bau kaki adalah dengan menggunakan masker kopi pada kaki Anda. Bau kopi yang menyengat bisa menggantikan bau kaki yang tidak sedap sebagai cara yang alami. Caranya yaitu dengan mencampurkan air dan kopi menjadi bentuk pasta dan dioleskan pada seluruh bagian kaki Anda.

6. Mencuci Kaki Ketika Memakai Sepatu

Bukan hanya mencuci kaki secara rutin setiap harinya, tapi mencuci kaki pada saat akan menggunakan sepatu ataupun setelah melepasnya begitu digunakan seharian. Dengan begitu, kaki Anda akan selalu bersih biarpun seharian memakai sepatu.

7. Berganti-ganti Sepatu

Dalam menggunakan sepatu, ada baiknya juga Anda tidak hanya menggunakan satu jenis sepatu setiap harinya sehingga bau dari sepatu tidak menular pada kaki Anda, dianjurkan untuk berganti-ganti sepatu minimal dua sepatu.

8. Rajin Mengganti Kaus Kaki

Tidak hanya sepatu, ada baiknya Anda juga sering mengganti kaus kaki. Terlebih lagi jika kaus kaki sudah terlihat kotor dan lembap sehingga kebersihan kaki bisa terjaga yang juga akan membuat bau kaki terhindar.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan bau kaki di atas, karena caranya tidak membutuhkan sesuatu yang menyulitkan seperti bahan yang mudah dicari. Tidak harus semuanya dilakukan, hanya perlu melakukan beberapa hal yang cukup penting dalam menjaga kebersihan kaki.

Simak artikel menarik lainnya, hanya di Blog Viva Apotek dan temukan berbagai produk kesehatan terlengkap di Viva Apotek.

Leave a comment

Explore
Drag