Skip links
Manfaat Buah Nanas

Mengenal Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Manfaat Buah NanasBerbicara mengenai konsumsi makanan dalam kehidupan sehari-hari, pastinya sudah bukan menjadi sebuah hal yang baru bahwa buah-buahan menjadi komponen yang memegang peran begitu penting dan tidak bisa untuk dilupakan begitu saja demi menjaga kondisi kesehatan tubuh supaya tetap baik.

Salah satu dari buah-buahan yang bisa untuk dikonsumsi dengan kandungan vitaminnya yang begitu tinggi yaitu ada buah nanas yang juga bisa untuk diolah menjadi berbagai menu serta memberikan manfaat terbaik bagi tubuh manusia itu sendiri. Oleh karena itu, kali ini akan diajak untuk mengenali apa saja manfaat buah nanas yang ada sehingga bisa untuk dikonsumsi dengan baik pada artikel berikut ini.

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

1. Membantu Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan pada Tulang

Pembahasan pertama terkait dengan manfaat buah nanas yaitu bahwa kandungan yang dimiliki oleh buah satu ini mampu membantu untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan yang dimiliki oleh tubuh dengan baik. Hal ini dikarenakan di dalam buah nanas sendiri terdapat kaya akan vitamin C yang bisa membantu dalam proses merangsang produksi akan sel pembentuk tulang yang dimiliki dan ada di dalam tubuh manusia itu sendiri.

Tidak hanya itu, perlu juga untuk dipahami bahwa vitamin C yang ada dalam buah nanas juga mampu melindungi tulang dari kemungkinan kerusakan yang dapat terjadi seperti dengan penyakit seperti osteoporosis.

2. Membantu Meredakan Gejala Penyakit Batuk

Manfaat buah nanas yang tidak kalah penting untuk dipahami dan diketahui yaitu bahwa kandungan vitamin yang dimiliki oleh jenis buah yang satu ini bahwa mampu untuk membantu meredakan gejala yang dimiliki saat mengalami batuk.

Banyak pula yang bahkan mengatakan bahwa buah nanas itu sendiri sudah sejak lama menjadi obat saat mengalami batuk agar bisa menjadi lebih reda karena mengandung enzim yang dinamakan sebagai enzim bromelain. Jenis enzim yang satu ini mam untuk membantu dalam mengencerkan dahak yang ada dalam tenggorokan sekaligus juga membantu mengurangi akan rangsangan yang bisa memicu batuk itu sendiri.

3. Membantu Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Manfaat buah nanas yang wajib untuk diketahui yaitu bahwa jenis buah yang satu ini juga bisa dibilang cukup terkenal dan banyak diketahui dapat membantu untuk membantu proses penyembuhan luka yang ada. Kandungan vitamin C yang dimiliki dan berada di dalam buah nanas sendiri yang memiliki peran dalam proses penyembuhan luka ini sendiri dikarenakan mampu memproduksi zat yang dinamakan sebagai kolagen.

Fungsi atau manfaat yang didapatkan dari adanya kolagen ini sendiri yaitu mampu untuk meningkatkan proses terjadinya dalam pembentukan jaringan kulit yang sudah mengalami kerusakan sehingga bisa tumbuh jaringan kulit baru yang menutup luka.

Bagaimana? Apakah Anda suka mengonsumsi buah nanas? Ternyata buah nanas memiliki banyak manfaat, ya!

Simak artikel menarik lainnya, hanya di Blog Viva Apotek dan temukan berbagai produk kesehatan terlengkap di Viva Apotek.

Leave a comment

Explore
Drag