Skip links
Manfaat Daun Pepaya

Inilah Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Manfaat Daun PepayaApakah Anda memiliki pohon pepaya di rumah? Selain memiliki buah yang lezat untuk dimakan, Anda juga bisa mengonsumsi daun pepaya. Kita akan membahas tentang manfaat daun pepaya. Pastikan Anda mengetahui manfaatnya supaya bisa mengolah daun pepaya dengan baik.

Kandungan Daun Pepaya

Pepaya menjadi salah satu buah favorit yang mudah ditemukan di Indonesia. Anda bisa menemukan pohon pepaya dengan mudah di sekitar. Bahkan, Anda bisa menanamnya sendiri di rumah supaya bisa memetik buah pepaya di kebun sendiri.

Tidak hanya buahnya yang lezat, pepaya juga menyediakan daun yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Anda bisa mengolah daun pepaya untuk dikonsumsi menjadi sayuran yang enak. Beberapa kandungan daun pepaya yang perlu Anda perhatikan sebagai berikut.

1. Karbohidrat

Jika Anda mengonsumsi 100 gram daun pepaya, maka Anda bisa mendapatkan kandungan 11,9 gram karbohidrat. Anda bisa mengonsumsi daun pepaya dengan cara diolah menjadi sayuran sehingga rasanya yang pahit bisa diatasi dengan baik.

2. Kalsium

Ternyata daun pepaya memiliki kandungan kalsium yang diperlukan tubuh, Dalam 100 gram daun pepaya, Anda bisa mendapatkan kandungan 353 mg. Sehingga Anda bisa mendapatkan kandungan kalsium dengan mengonsumsi daun pepaya.

3. Fosfor

Anda juga bisa mendapatkan kandungan fosfor sebesar 63 mg dengan mengonsumsi 100 gram daun pepaya. Pastikan Anda mengetahui cara yang tepat untuk mengolah daun pepaya rebus supaya bisa mendapatkan khasiatnya dengan tepat.

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Selanjutnya, kita akan membahas manfaat daun pepaya supaya bisa mengonsumsi daun pepaya sesuai dengan kebutuhan. Beberapa manfaat daun pepaya yang perlu Anda ketahui sebagai berikut.

1. Meningkatkan Trombosit

Jika Anda mengalami penyakit demam berdarah, maka Anda bisa mengonsumsi daun pepaya untuk meningkatkan trombosit dan cairan tubuh. Sehingga proses pemulihan bisa segera supaya tubuh Anda kembali sehat.

2. Menyediakan Energi

Anda harus mengolah daun pepaya dengan benar supaya rasa pahitnya tidak terlalu keras. Mengonsumsi daun pepaya bisa memberikan kandungan karbohidrat yang mampu memberikan cadangan energi di dalam tubuh.

3. Melawan Infeksi

Khasiat rebusan daun pepaya bisa membantu Anda mengatasi jamur yang muncul di permukaan kulit. Silakan untuk mengonsumsi daun pepaya dengan cara yang Anda sukai. Supaya bisa merasakan manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

4. Mengatasi Peradangan

Daun pepaya yang diolah dan dikonsumsi bisa membantu Anda mengatasi peradangan sendi. Konsumsi daun pepaya akan membantu menjaga supaya sendi Anda sehat dan terhindar dari nyeri sendi dan pembengkakan. Pastikan saja Anda mengolah daun pepaya dengan cara yang benar.

Ternyata manfaat daun pepaya sangat banyak untuk menjaga kesehatan. Yuk, segera petik daun pepaya di sekitar Anda.

Simak artikel menarik lainnya, hanya di Blog Viva Apotek dan temukan berbagai produk kesehatan terlengkap di Viva Apotek.

Leave a comment

Explore
Drag